8 Strategi Berburu Tiket Pesawat Murah Promo

8 Strategi Berburu Tiket Pesawat Murah Promo

Punya destinasi liburan impian? Misalnya, kamu pengin banget liburan ke Jepang. Wujudkan liburan ke sana dengan berburu tiket pesawat murah. Bagaimana caranya? Yuk kita bahas langsung:

1. Miliki kalender liburan

8 Strategi Berburu Tiket Pesawat Murah PromoJangan hanya mimpi destinasi. Wujudkan! (Sumber gambar: Kyoto Convention Bureau/JNTO)
Kedengarannya banal, tapi percaya deh, ini bantu banget. Misalnya, situs maskapai umumnya memberikan diskon saat low season dan sekitar 11 minggu (sekitar 3 bulan) sebelum keberangkatan. Juga pertimbangkan waktu mengurus visa (maksimal 3 minggu) kalau destinasi mengharuskanmu pakai visa. Nah, dengan punya kalender, kamu akan lebih mudah menghitung dan bikin rencana. Contoh paling gampang: dengan kalender, kamu tahu kapan saja long weekend 2017.

2. Miliki catatan data pribadi yang valid

Alamat rumah, email, nomor telepon, detail paspor, nomor kartu kredit, dan seterusnya. Semua demi kecepatan proses booking tiket.

3. Cek promo co-branding dengan bank

Kalau kamu nasabah bank atau kartu kredit tertentu, biasanya kamu akan diberi tahu promo diskon tiket pesawat. Pastikan jumlah tabungan dan limit cukup untuk melakukan transaksi. Jangan sampai pas ada promo tiket pesawat murah, eh, jumlahnya tidak mencukupi.

4. Ikuti perkembangan maskapai pilihanmu

Bisa dengan subscribe ke newsletterinstall aplikasinya Nur Ima Travel, ikuti media sosialnya. Berita diskon biasanya diumumkan melalui sarana-sarana itu.

5. Datangi travel fair maskapai

Tiap periode, sejumlah maskapai menggelar acara diskon besar-besaran plus program cash back dan undian. Di bulan-bulan seperti ini, maskapai dalam negeri maupun maskapai asing sering lho bikin travel fair.

6. Pakai mileage

Ini cara termudah untuk dapat tiket pesawat murah, apalagi kalau kamu sering naik pesawat. But first, pelajari syarat dan ketentuan. Ada maskapai yang kalau kamu beli tiket promo, miles-mu tidak dihitung. Beberapa maskapai juga punya program bersama, sehingga kamu dapat menggunakan miles untuk terbang dengan maskapai lain.
8 Strategi Berburu Tiket Pesawat Murah PromoSakura dan Osaka Castle. (Sumber gambar: Osaka Government Tourism Bureau/JNTO)

7. Instalasi aplikasi pembelian tiket

Dengan minimal menginstalasi dua aplikasi pembelian tiket, kamu dapat banyak keuntungan, terutama soal memperbandingkan harga, informasi promo diskon, dan online travel fair.

8. Perbandingkan harga

Ketahui harga tiket umum ke destinasi impianmu. Misalnya, tiket ke Jepang umumnya Rp6 jutaan. Waktu kamu tahu lewat newsletter, medsos, atau alert dari aplikasi bahwa ada promo dan diskon tiket pesawat murah ke Jepang, segera kalkulasi berdasarkan perbandingan itu. Tertarik? Langsung beli!

Nah, kalau tiket pesawat murah Jepang sudah di tangan, segera browse paket-paket wisata Nur Ima Travel untuk mendapatkan best deals di Japan Travel Fair 2017!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Menginap di Hotel Saat Backpacking? Mungkin Mustahil di Tempat Lain, tapi Tidak di Kuta Bali

Tutorial Marketing Plan ''NUR IMA Tour & Travel''

Web Check-in : Cara Cerdas yang Beri Banyak Keuntungan Buatmu