Lebih Tenang Ajukan Refund Tket Pesawat Termurah Setelah Paham 3 Hal Ini

Lebih Tenang Ajukan Refund Tket Pesawat Termurah Setelah Paham 3 Hal Ini
Rencana perjalanan yang tidak berjalan sesuai keinginan bisa membuatmu terpaksa mengajukan pembatalan penerbangan dan refund tiket pesawat yang telah kamu pesan sebelumnya di Nur Ima TravelRefund sendiri merupakan sejumlah uang yang akan kamu terima atas pembatalan penerbangan.
Prosedur pengajuan refund di Nur Ima Travel ini sebenarnya mudah, tapi sayangnya, hal ini bisa menimbulkan kepanikan dan kebingungan tersendiri selama proses berlangsung. Beberapa hal yang masih membuat bingung pemohon refund di Nur Ima Tour & Travel adalah lamanya waktu untuk pengembalian dana dan besaran potongan yang dikenakan untuk setiap tiket yang dibatalkan. Nah, agar kamu tidak mengalami kebingungan serupa, simak tiga hal berikut ini:

Ketahui kebijakan refund setiap maskapai

Tidak semua maskapai mengizinkanmu melakukan refund atau pembatalan penerbangan di Nur Ima Travel Untuk mengetahui bisa tidaknya melakukan pembatalan atau refund untuk penerbanganmu nantinya, kamu perlu teliti saat memesan tiket pesawat. Semua penerbangan yang muncul di hasil pencarian akan menampilkan informasi mengenai bisa tidaknya tiket tersebut di-refund pada rincian harga yang tersedia.
Pastikan tiketmu punya label hijau bertuliskan “Refundable” agar jika sewaktu-waktu mengajukan refund, permohonanmu tidak ditolak. (Sumber: Traveloka)
Pastikan tiketmu punya label hijau bertuliskan “Refundable” agar jika sewaktu-waktu mengajukan refund, permohonanmu tidak ditolak. 
Mengetahui sejak awal bisa tidaknya tiket di-refund ini penting karena akan menghindarkanmu dari rasa kecewa nantinya saat gagal mengajukan refund.Karena tidak tahu apa yang terjadi pada rencana perjalananmu nantinya, sebaiknya kamu memilih penerbangan yang bisa di-refund sebagai antisipasi jika kamu batal bepergian nanti.
Berikut daftar sejumlah maskapai yang tidak mengizinkan refund:
MaskapaiNon-Refundable
AirAsia penerbangan internasionalSemua kelas
AirAsia penerbangan domestikSemua kelas
JetstarSemua kelas
Nok AirSemua kelas
Thai AirAsiaSemua kelas
FlyFireflySemua kelas
Batik AirKelas Promo
Wings AirKelas Promo
Lion AirKelas Promo
Camair-coSemua kelas
Sriwijaya AirKelas Ekonomi
Tiger AirwaysSemua kelas
VietJet AirSemua kelas
Thai SmileSemua kelas


Waktu pengajuan 
refund mempengaruhi besarnya jumlah dana yang akan dikembalikan

Satu hal yang perlu diingat adalah maskapai tidak akan mengembalikan danamu 100% utuh, kecuali dengan alasan tertentu, seperti saat terjadi kesalahan di pihak mereka. Dana yang dikembalikan sangat bergantung pada berapa lama jarak pengajuan refund dengan jadwal keberangkatanmu. Untuk lebih jelasnya, simak tabel potongan biaya refund berikut ini:
Pengajuan refundBesarnya potongan biaya refund
Lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan25% dari harga tiket
72 – 48 jam sebelum keberangkatan50% dari harga tiket
48 – 24 jam sebelum keberangkatan60% dari harga tiket
24 – 12 jam sebelum keberangkatan70% dari harga tiket
12 – 4 jam sebelum keberangkatan80% dari harga tiket
Kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan90% dari harga tiket
Informasi pada tabel di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing maskapai. Biasanya, perbedaan besaran potongan biaya refund ini dipengaruhi oleh kelas penerbangan yang kamu ambil.

Lamanya waktu untuk proses pengembalian dana bergantung pada kebijakan maskapai

Setelah mengajukan permohonan refund dan paham besaran potongan yang berlaku, hal lain yang harus kamu ketahui adalah lamanya proses pengembalian dana. Aturan yang berlaku adalah dana akan dikembalikan dalam 30 – 90 hari kerja.
Dengan mengetahui tiga hal penting seputar refund tiket pesawat di Nur ImaTravel ini, kamu bisa lebih tenang setelah mengajukan permohonan refund dan cukup menunggu hingga dana dikembalikan ke rekening bankmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Menginap di Hotel Saat Backpacking? Mungkin Mustahil di Tempat Lain, tapi Tidak di Kuta Bali

Tutorial Marketing Plan ''NUR IMA Tour & Travel''

Web Check-in : Cara Cerdas yang Beri Banyak Keuntungan Buatmu